Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Senin, 29 Maret 2010

Berikut adalah fungsi masing-masing opsi yang terdapat pada panel 3D yaitu

• Ambient, berfungsi untuk mengatur pencahayaan yang direfleksikan pada objek.
• Refraction, berfungsi untuk mengatur nilai indeks refleksi antara efek pencahayaan yang ditimbulkan berdasarkan objeknya. Bertujuan untuk membedakan bias cahaya yang jauh pada objek-objek yang berbeda jenis seperti kayu, air, logam, dll.
• Specular, berfungsi untuk menentukan warna yang dipantulkan oleh objek.
• Diffuse, berfungsi untuk memilih dan mewarnai material objek.
• Self-illumination, berfungsi untuk menentukan warna dasar objek tanpa dipengruhi efek pencahayaan.
• Bump Strength, berfungsi mengatur detail kontur dari permukaan material objek,dibedakan dari tinggi rendahnya objek yang ditunjukan dengan warna yang lebih terang atau gelap.
• Glossiness, berfungsi untuk menentukan banyaknya cahaya yang dipantulkan/direfleksikn terhadap sudut pandang kamera/ orang yang melihat objek tersebut.
• Shininess, berfungsi mengatur penyebaran atau perluasan refleksi cahaya berdasarkan konfigurasi opsi Glossiness.
• Opacity, berfungsi untuk menentukan tingkat transpransi material objek dalam hal ini image yang mengelilingi objek.
• Reflectivity, berfungsi untuk meningkatkan nilai pantulanatau refleksi objek secara menyeluruh di dalam kanvas maupun objek-objek lain di sekelilingnya.
• Environment, berfungsi untuk menambahkan image sebagai material objek yang berada di sekeliling model 3D yang anda buat.
• Normal, berfungsi meningkatkan detail kontur serta tekstur pemukaan objek.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar